PELAKSANAAN GAKTIP DI SATUAN YONIF 410/ALUGORO

Blora, Selasa 19 Februari 2019 telah dilaksanakan Penegakkan Ketertiban ( Gaktip ) oleh Subdenpom IV/3-1 Blora sebanyak 5 orang yang dipimpin oleh Peltu Sutahan di satuan Yonif 410/Alugoro. Gaktip sendiri bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme petugas dan subjek hukum melalui upaya edukasi guna penyelesaian, pencegahan, serta pelanggaran hukum bagi prajurit Yonif 410/Alugoro

Serta upaya penegakkan hukum dan disiplin prajurit dalam menempati posisi yang sangat penting dan memberikan dampak positif sebagai keteguhan sikap dan perilaku prajurit, ujar Peltu Sutahan.

Gaktip yang dilaksanakan tersebut meliputi pemeriksaan kelengkapan kendaraan Dinas dan kendaraan pribadi baik adiministrai surat-surat maupun kelengkapan seperti SIM, STNK, BPKB, dan KTA sarana prasarana kendaraan seperti Helm, Riting, Lampu dan kelengkapan lainnya sebagai pembinaan tertib berlalu lintas di jalan.

Danyonif 410/Alugoro yang diwakili oleh Dankipan B a.n. Kapten Inf Agus Supriyanto menyambut baik kedatangan dari Subdenpom IV/3-1 Blora, tentu kami sangat senang dengan pemeriksaan baik kendaraan pribadi maupun dinas tersebut, karena dengan kita mengikuti sebuah aturan maka suatu saat aturanlah yang akan menyelamatkan kita tegasnya.

Selama pemeriksaan dari Subdenpom IV/3-1 Blora tidak ditemukannya pelanggaran maupun kekurangan kelengkapan baik kendaraan dinas maupun pribadi, dan harapan dari Pasi-Intel Yonif 410/Alugoro selaku pendamping dari tim pemeriksa agar hal ini dipertahankan guna keselamatan bagi setiap masing-masing prajurit“ ungkapnya. (PEN YON-ALG)

306total visits,1visits today