NETRALITAS TNI HARGA MATI

Blora, 4 Februaari 2019 tepat dilapangan Mako Yonif 410/Alugoro telah dilaksanakan upacara Bendera Merah Putih. Bertindak sebagai Irup yaitu Dankipan B Kapten Inf Agus Supriyanto

Dalam amanat Komandan Korem 073/Mkt yaitu agar kita sebagai Prajurit harus menyikapi perkembangan situasi strategis saat ini, dan hal yang kita semua perlu pahami, bahwa Tahun 2019 ini merupakan Tahun Politik, dimana kita akan melaksanakan perhelatan nasional berupa pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif.

Oleh karenanya Komandan Korem 073/Mkt kembali menekankan agar seluruh prajurit Korem 073/Makutarama memegang teguh netralitas TNI dan tidak memihak pada kontestan manapun.

Netral dapat diartikan bahwa TNI tidak berpihak, tidak ikut atau tidak membantu salah satu pihak, baik perorangan maupun kelompok. Politik TNI adalah politik Negara, yang terbaik untuk bangsa dan Negara serta rakyat Indonesia, itulah yang terbaik untuk TNI.

Telah disampaikan juga oleh Pimpinan TNI untuk selalu menjaga kebersamaan, sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri serta masyarakat. Pegang teguh prinsip Kesatuan Komando dan loyalitas tegak lurus. (PEN YON-ALG)