AKSI LUAR BIASA DEMONSTRASI YOUNG MODO LOMBA ANTAR KOMPI DIGELAR

 Blora, Sabtu tanggal 22 September 2018 penampilan luar biasa dalam rangka memeriahkan HUT Yonif 410/Alugoro ke-52 kembali digelar dengan menampilkan demonstrasi Youngmodo di Aula Yonif 410/Alugoro, sebenyak 5 tim/Kompi dilombakan dalam materi tersebut, terdiiri dari Kompi A, Kompi B, Kompi C, Kompi Markas, serta Kompi Bantuan.

Danyonif 410/Alugoro, Wadanyonif 410/Alugoro, Pasi-3/Pers, dan Bajas Yonif 410/Alugoro menjadi juri dalam perlombaan Youngmodo tersebut. terdapat aksi-aksi yang memukau serta kreatifitas pada setiap Kompi maupun masing-masing peserta.

  Koordinator Materi a.n. Lettu Inf Sugiyanto menegaskan bahwa tujuan pelaksanaan Lomba Demosntrasi Youngmodo bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bela diri dan menjadikan Prajurit yang Profesional guna mendukung pelaksanaan tugas pokok, dengan mengandalkan unsur ketepatan, kecepatan dan kekuatan dalam duel jarak dekat dengan menggunakan tangan kosong, yang menjadikan ciri seni beladiri Youngmodo guna menjunjung sportifitas dan Patriotisme“. ungkapnya.

 Kompi Bantuan menjadi yang terbaik dalam perlombaan Youngmodo tersebut. Danyonif 410/Alugoro a.n. Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P berharap agar lebih di tingkatkan lagi untuk Kompi yang belum menjadi yang terbaik, karena akan ada perlombaan-perlombaan berikutnya“ungkapnya. (Pen Yon-ALG).