ALUGORO JELAJAHI GUNUNG DAN HUTAN DI TEMPURAN KOMPLEKS DALAM HOW TO FINE THE FAIGTHER (HTF)

  Blora, Jumat tanggal 21 September 2018 Waduk Tempuran yang berada di Kab. Blora menjadi saksi perjuangan dari 8 tim peserta lomba How To Fine The Faigther (HTF) dalam menjadikan tim yang terbaik di kjuaraan tersebut, Koordinator materi a.n. Lettu Inf Munawar memilih daerah tersebut karena Tempuran Kompleks memiliki hutan, gunung serta tantangan yang sangat pas bagi peserta Lomba satuan Yonif 410/Alugoro, selain itu juga rintangan – rintangan yang harus dilewati para peserta selain exstrem juga dapat menjadikan bahan pembelajaran untuk perlombaan Ton Tangkas TNI – AD TA 2019 kedepannya.

Materi HTF merupakan materi yang sangat berat karena membutuhkan fisik yang prima serta ketangkasan prajurit diuji dalam materi tersebut. Ada bermacam rintangan yang harus dilewati seperti Jaring pendaratan, rayapan tali 1, turun hesti, Repeling, lempika, serta bervariasi medan yang harus dilewati seperti tanjakan, turunan, ketinggian, parit, jalan berlumpur serta jalan beraspal.

 Danyonif 410/Alg serta Wadanyonif 410/Alg selain mendampingi Pleton yang sedang bertanding juga ikut merasakan dan mengwasi langsung terjalnya jalan serta rintangan yang harus dihadapi para peserta lomba, karena  menurt Danyonif 410/Alg bahwa semangat juang tinggi mereka dapat terlihat dari ketika kemampuan seorang prajurit sedang diuji dari batas kemampuannya, agar kedepannya tantangan tersebut akan mudah dilewati karena sudah sering berlatih“ungkapnya.

Ton I Kipan C menjadi yang terbaik dalam perlombaan HTF ini, dan kemenangan tersebut disambut gembira oleh anggota Ton 1 Kipan C dibawah pimpinan Lettu Inf Yudha Agus.

Selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar dan harapan dari koordinator a.n. Lettu Inf Munawar agar para peserta lebih giat berlatih untuk menjadikan hasil yang lebih bagus lagi“ungkapnya.