MANTAP!!!!… ALUGORO MELINTASI GUNUNG DAN HUTAN CABAK

   Blora, Cuaca yang sangat panas tidak menghalangi para pejuang/peserta lomba Olahraga Militer yaitu Ilmu medan yang diselenggarakan di daerah Cabak Kompleks. Tepatnya pada hari Kamis tanggal 20 September 2018 8 tim/Pleton berjuang menjadi yang terbaik dalam materi Ilmu Medan tersebut.

Danyonif 410/Alugoro a.n. Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P selain menjadi pengawas serta peninjau langsung dalam materi lomba ilmu medan/Navigasi Darat Praktek juga mengarahkan kepada tim agar lebih mengenal sasaran yang akan ditujukan, karena tolak ukur dalam keberhasilan tim adalah kecepatan, ketepatan serta kekompakan dalam menjalankan misi tersebut.

 

Koordinator Materi Ilmu Medan a.n. Lettu Inf Sunarta menegaskan bahwa“ lokasi perlombaan yang dipilih memang sangat tepat dengan kondisi hutan serta gunung di daerah Cabak Kompleks tersebut, dengan tujuan agar para peserta lomba terbiasa dengan tantangan yang dijalani kedepannya“pungkasnya.

 Diakhir kegiatan 8 Pleton telah berhasil melaksanakan lomba Ilmu Medan di wilayah Cabak Komples. Koordinator Lomba Ilmu Medan a.n. Lettu Inf Sunarta mengumumkan kemenangan dan terpilihlah Pleton I Kipan A yang dimpimpin oleh Lettu Inf Ary Perdana yang menjadi tim terbaik, karena memenuhi kriteria dengan kecepatan, ketepatan serta kekompakan yang sanagt baik. Hadir dalam rangkaian kegiatan lomba tersebut yaitu Para Danki, Para Pasi serta Wadanyonif 410/Alugoro a.n. Mayor Inf Acuk Andrianto. (Pen Yon-ALG).