TON III KIPAN C MEMBERI KEJUTAN JUARA MENEMBAK SENAPAN 100 METER DALAM LOMBA HUT YONIF 410/ALG KE-52

Lapangan Tembak Baladewa Alugoro menjadi saksi pertarungan 8 Tim untuk menjadi yang terbaik dalam memperebutkan juara dalam cabang Menembak senapan SS1 jarak 100 Meter, tepatnya pada hari Jumat tanggal 14 September 2018 pukul 07.00 WIB Lettu Inf Munawar selaku sebagai koordinator materi lomba menembak senapan jarak 100 meter memberikan arahan dan petunjuk teknis serta aturan aturan yang harus di mengerti.

Hadir dalam acara lomba menembak Danyonif 410/Alg a.n. Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P. serta Wadanyonif 410/Alg a.n. Mayor Inf Acuk Andrianto yang mengawasi dan meninjau langsung jalannya perlombaan yang sangat bergengsi tersebut.

 Sebelum menembak dimulai terlebih dahulu para peserta lomba melaksanakan rikjat awal dari daerah persiapan, setelah dinyatakan aman dan lengkap para peserta menuju ke tempat perlombaan/lajur yang telah ditentukan menurut hasil undian, dan para peserta lomba setelah mengisi 3 magazene yang masing-masing diisi 10 butir peluru melaksanakan materi 3 sikap menembak yaitu sikap tiarap, duduk dan berdiri dengan waktu 15 menit.

 setelah para peserta selesai melaksanakan menembak dengan 3 sikap tersebut maka langsung menuju ke pemeriksaan akhir, dan dilanjutkan penghitungan hasil menembak oleh koordinator materi menembak senapan SSI jarak 100 meter yang di pantau langsung oleh Danyonif 410/Alg serta Wadanyonif 410/Alg.

 Dalam perlombaan ini Ton SLT Kiban, Ton III Kipan B, dan Ton I Kipan A selalu bersaing dalam menjadi yang terbaik dalam 10 penembak pertama, akan tetapi dalam penembak ke 11 – 20, Ton III Kipan C mampu membalikkan keadaan dan tepatnya dari penembak ke 16 – 20 Ton III Kipan C tidak tekejar, dikarenakan menurut Letda Inf Irwandi sekaligus sebagai Danton mengungkapkan bahwa strateginya adalah menempatkan para penambak di paling akhir agar tidak terbaca lawan ungkapnya“.

  Dengan ini Danyonif 410/Alugoro memberikan selamat kepada Ton III Kipan C yang menjadi terbaik dari tim/Pleton dan memberikan selamat kepada kategori perorangan adalah Lettu Inf Sudiono dari Ton II Kipan B menjadi yang terbaik. (Pen Yon-ALG)