MATERI HALANG RINTANG MENJADI PEMBUKAAN LOMBA DALAM RANGKA HUT YONIF 410/ALUGORO KE 52

 Pada hari Sabtu, tanggal 8 September 2018, Wadanyonif 410Alugoro  a.n. Mayor Inf Acuk Andrianto membuka dan mengibarkan bendera Star tanda dimulainya lomba materi Halang Rintang di Yonif 410/Alugoro.

Perlombaan yang sangat exstrim maupun berbahaya ini dilaksanakan oleh 8 Tim Peserta yang dipimpin oleh 1 orang perwira yang menjabat sebagai Danton. Menurut Danyonif 410/Alugoro a.n. Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P lomba Halang Rintang ini merupakan salah satu materi yang akan dilombakan di Tongtangkas TNI AD TA 2019 dan setiap prajurit wajib berlatih dan berlatih guna menunjang hasil yang baik kedepannya demi Satuan Yonif 410/Alugoro dan kejayaan Kodam IV/Dip ditingkat Angkatan Darat.

 Ada 20 Rintangan yang harus dilewati oleh masing-masing peserta lomba ini, Wadanyonif 410/Alugoro tidak henti hentinya memberikan semangat kepada para peserta Lomba baik dari Kompi manapun yang berlaga pada saat itu, karena selain dari bermain individu materi ini dibutuhkan kerja sama yang baik oleh tim guna menjadikan hasil yang lebih cepat.

   Jatuh bangun yang dialami masing-masing peserta lomba Halang Rintang tidak menghalangi tekad dan niat untuk menjadi yang terbaik, karena untuk menjadi yang terbaik dibutuhkan pengorbanan, dan pengorbanan tidak akan sia-sia jika hasil yang didapatkan sangat memuaskan.

Pleton 3 Kipan A yang dipimpin oleh Lettu Inf Ary Perdana menjadi tim yang tercepat dan terbaik dari 8 tim, dan hasil tersebut menjadikan motifasi bagi tim lainnya untuk terus berjuang, karena masih ada banyak olahraga militer yang belum dilombakan.